Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kemenkumham Sultra Laksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI

837
Penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra, Selasa, 24 Januari 2023.
  1. Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas, Selasa, 24 Januari 2023.

Kegiatan ini diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sultra dan seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), baik pemasyarakatan maupun imigrasi bersama dengan pejabat strukturalnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan, pelaksanaan reformasi birokrasi jajaran Kemenkumham Sultra tahun 2022 mampu berjalan optimal, dengan persentase 100 persen.

“Ini berdasarkan evaluasi dari biro perencanaan. Tahun 2022, pemenuhan data dukung Kanwil Kemenkumham Sultra telah berjalan optimal,” kata Silvester Sili Laba.

“Tentunya ini merupakan pencapaian baik bagi kita semua, sehingga saya harapkan kita dapat terus bekerja maksimal dalam membangun ZI guna meraih predikat WBK/WBBM,” tambahnya.

Untuk meningkatan kualitas pelayanan publik, sebagaimana yang menjadi prioritas utama jajarannya di tahun 2023 ini, lanjutnya, harus bermodalkan integritas yang kuat melalui penandatanganan Komitmen Bersama dan Pakta Integritas.

“Saya yakin, ke depan jumlah satuan kerja kita yang mendapatkan WBK/WBBM akan semakin meningkat,” ucapnya optimis.

Walaupun demikian, baginya, yang terpenting bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra adalah meningkatnya kepercayaan publik terhadap kinerja instansinya.

“Untuk itu memiliki jiwa-jiwa pengabdian untuk melayani kepentingan publik dengan baik setiap harinya sangat penting,” ujarnya.

Kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra, dirinya mengingatkan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selalu berpedoman pada nilai PASTI, yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here