Resmi Dilantik Sebagai Sekda Definitif, Asrun Lio Diminta Terus Tingkatkan Kedisiplinan ASN

3072
Gubernur Sultra saat melantik Asrun Lio sebagai Sekda definitif Provinsi Sultra, Rabu, 11 Januari 2023.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio resmi dilantik sebagai Sekda definitif oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Rabu, 11 Januari 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia Nomor:166/TPA/2022 tanggal 15 Desember 2022.

Menurut Ali Mazi, penetapan Asrun Lio sebagai Sekda definitif sudah tepat dan berdasarkan mekanisme yang berlaku.

“Asrun Lio dipandang cakap dan profesional dalam melaksanakan serta menjalankan tugas baru sebagai Sekda Provinsi Sultra,” kata Ali Mazi.

Sebagai Sekda definitif, lanjutnya, Asrun Lio harus mampu mendorong kinerja aparatur pemerintah daerah yang bersih, berwibawa, dan lebih produktif demi meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, tugas tersebut tidak mungkin dapat diselesaikan seorang diri, sehingga perlu mendapat dukungan dari semua pihak,” lanjutnya.

“Khususnya unsur pendukung utama, yakni para asisten Sekda, kepala biro, dan OPD beserta jajarannya,” tambahnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai Sekda definitif, dirinya berpesan agar dalam melaksanakan tugas, Asrun Lio terus meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selain itu, mengembangkan sistem penyusunan anggaranan yang berbasis kinerja, membangun pola hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak, serta melakukan terobosan positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, dan sistemik untuk kepentingan organisasi,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here