Resmi Dilantik, Sapma Pemuda Pancasila Konut Siap Kolaborasi dengan Pemda

607
Pelantikan Sapma PP Kabupaten Konut yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Minggu, 27 November 2022.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Cabang Konawe Utara (Konut) resmi dilantik di salah satu hotel di Kendari, Minggu, 27 November 2022.

Ketua Sapma PP Konawe Utara, Iksan Bisar mengatakan, Ormas yang diketuainya siap berkolaborasi dengan Pemerintah daerah (Pemda) setempat dengan mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari atau didapatkan di kampus dalam bentuk distribusi gagasan.

“Ini tujuannya adalah membantu pemerintah Konawe Utara untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan makmur,” kata Iksan Bisar.

Tujuan tersebut, lanjutnya, yang paling bertanggung jawab adalah pemerintah, tetapi sebagai kaum intelektual, sebagai pelajar, sebagai mahasiswa, pihaknya juga beritikad untuk membantu kinerja dan seluruh stakeholder Konut untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut.

“Ini akan sulit terlaksana manakala tidak ada kolaborasi, tidak ada sinergitas antar OKP, antar Sapma, maupun antar pemerintah daerah Kabupaten¬† Konut,” sebutnya.

Untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut, ia mengaku, ke depan, pihaknya akan melakukan kegiatan-kegiatan yang orientasinya diprioritaskan pada kerja sama di dalam segala sektor dengan pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Pemda Konawe Utara yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hasran Abubakar berharap, Sapma PP Kabupaten Konut terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi, berdaya saing, dan berwawasan global.

“Inilah titik tolak keterlibatan daripada kiblat langkah pemuda pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap, Sapma PP Konut dapat bersama mendukung pembangunan di Kabupaten Konut, termasuk berperan serta membangun visi Kabupaten Konut tahun 2021-2026, yakni Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here