Ratusan Liter Miras dan Rokok Ilegal Senilai Rp1,8 Miliar Dimusnahkan

78
Pemusnahan ratusan liter Miras dan rokok ilegal oleh Bea dan Cukai Kendari bersama Pemkot, Rabu 21 September 2022. Foto/Istimewa

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Bea dan Cukai Kota Kendari bersama pemerintah kota memusnahkan ratusan Minuman keras (Miras) dan rokok ilegal yang berasal dari operasi targeting, operasi pasar, serta patroli di darat dan di laut, Rabu, 21 September 2022.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Kendari, Purwatmo Hadi Walujo menyebut, 676 liter Miras dan ratusan bungkus rokok ilegal yang dimusnahkan tersebut senilai kurang lebih Rp1,8 miliar.

“Bea dan Cukai memberikan komitmen untuk memberantas rokok ilegal dan mengingatkan pelaku usaha untuk mematuhi peraturan sesuai dengan ketentuan undang-undang,” kata Purwatmo.

Ia berharap, masyarakat tidak lagi membeli dan mengedarkan rokok ilegal, serta melaporkan adanya indikasi rokok ilegal.

“Seluruh capaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk yang tidak kalah penting, yakni dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara. Sebab, dalam melaksanakan tugas pengawasan, Bea dan Cukai Kendari tidak dapat bekerja sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Plh. Sekretaris Daerah Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan, pemerintah kota sangat mendukung upaya yang dilakukan Bea dan Cukai Kendari dalam memberantas peredaran rokok ilegal dan Miras.

“Semoga kerja sama yang baik ini terus ditingkatkan, sehingga memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Kota Kendari,” ucap Amir Hasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here