Porprov Sultra ke-XIV, Cabor Dayung Mubar Raih Dua Medali Emas

978
Peraih Medali Emas Cabor Dayung Kabupaten Muna Barat, Waode Karmila (kiri). Peraih medali Perak cabor dayung, Winda (kanan). Foto/IST

Penulis : Jul Awal

MUNA BARAT—Lagi, atlet putri dari cabang olahraga (cabor) dayung kembali menambah medali emas dan perak pada Porprov ke-XIV untuk Kabupaten Muna Barat, yang digelar di Give Center Banabungi Kabupaten Buton, Sabtu, 26 November 2022.

Sebelumnya, cabor ini juga menyumbangkan medali emas dari atlet putra Muhammad Burhan beberapa waktu lalu.

Pelatih Cabor Dayung Kabupaten Muna Barat, Sofyan mengatakan anak didiknya Waode Karmila meraih medali emas dari kelas cano jarak 200 meter dan medali perak kelas kayak 1 putri jarak 200 meter atas nama Winda.

“Ini adalah capaian yang sangat luar biasa dari kelas cano tiga medali emas yang diperebutkan Muna Barat mendapatkan dua medali emas artinya untuk kelas cano ini Mubar juara umum,” kata Sofyan.

Ia menyampaikan khusus anak didiknya jangan mudah berpuas diri dengan torehan ini.

“Terus berlatih dan berlatih agar bisa mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di kanca nasional. Saya sangat bangga atas kegigihan mereka mulai dari latihan sampai bertanding dan bisa meraih medali,” ungkap anggota TNI Rayon Militer Tikep ini.

Ia pun berharap pada teman-teman atlet dayung dari kelas lain agar terus berlatih dan bisa mempersembahkan medali emas buat masyarakat Muna Barat.

Waode Karmila peraih medali emas mengaku sangat bersyukur pada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan dan kesehatan bisa mengikuti kegiatan lomba dayung tingkat provinsi ini sehingga bisa meraih medali emas.

“Saya persembahkan medali ini buat orang tua dan keluarga terkhusus masyarakat Kabupaten Muna Barat secara keseluruhan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here