PJ Bupati Mubar Hadiri Silaturahmi Umat Hindu Desa Suka Damai, Butolo Sebut Bentuk Perhatian Pelestarian Budaya Adat Istiadat

288

Mubar, Pj. Bupati Muna Barat La Ode Butolo menghadiri silaturahmi bersama masyarakat Hindu Desa Suka Damai Kecamatan Tiworo Tengah, Jumat 02 Februari 2024.

Acara silaturahmi ini dilaksanakan oleh Desa Suka Damai untuk makin merekatkan kebersamaan antara masyarakat Hindu Muna Barat khususnya Desa Suka Damai dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat.

Kepala Desa Suka Damai Kadek Resana dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Hindu Desa Suka Damai sangat berterimakasih kepada Pj Bupati Muna Barat yang telah menyempatkan hadir dalam acara silaturahmi bersama masyarakat Hindu Desa Suka Damai.

“Ini pertanda bahwa Pemerintah Daerah Muna Barat sangat peduli pada masyarakat Hindu di Muna Barat. Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo telah menunjukan sikap inklusif yang merawat kebhinekaan di Muna Barat,” ungkap Kades.

“Apalagi Muna Barat adalah miniatur Indonesia, ada banyak masyarakat yang berasal dari latar agama, suku yang berbeda,” lanjutnya.

Senada dengan itu, Ketua Adat Desa Ada Kembang Merta Desa Suka Damai yang diwakili oleh I Gusti Ngurah Suastana dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi tingginya kepada Pj Bupati Muna Barat La Ode Butolo atas perhatian Pemda Muna Barat pada masyarakat adat Desa Suka Damai.

“Saya berharap Pemda Muna Barat tetap menjadi garda terdepan dalam merawat toleransi antar umat beragama dan memberikan dukungan pada eksistensi masyarakat adat sebagai wujud keberpihakan Pemda Muna Barat pada pelestarian budaya, adat istiadat masyarakat,” ungkap Suastana.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat menyampaikan rasa haru dapat berkumpul bersama sama masyarakat adat Desa Suka Damai.

“Ini adalah kunjungan pertama saya di Desa Suka Damai dalam momen silaturahmi seperti ini. Selaku Pj Bupati Muna Barat saya berkomitmen untuk memberikan perhatian yang sungguh sungguh terhadap pelestarian budaya, adat istiadat masyarakat,” kata Butolo dalam sambutannya.

Khusus bagi masyarakat Hindu ia akan memberikan dukungan demi terwujudnya masyarakat Muna Barat yang harmonis dan damai.

“Apalagi masyarakat Hindu Muna Barat telah ikut memberikan sumbagsih positif bagi pembangunan Muna Barat. Saya berharap sinergitas antar elemen masyarakat Hindu dan Pemda Muna Barat tetap terjaga demi kesejahteraan masyarakat Muna Barat,” sambung mantan Kadis PUPR Mubar itu.

Reporter: LM. Faisal Akbar

Artikulli paraprakDPRD Menunggu Surat Resmi Pj. Bupati Konawe Terkait Pembahasan Dua Raperda
Artikulli tjetërMendekati Puncak Pemilu 2024 Potensi Pelanggaran Semakin Besar, Bawaslu Mubar Intens Beri Penguatan Badan Adhock

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini