Peringati HKN ke-58 Dinkes Mubar Gelar Bhakti Sosial

49
Pj. Bahri saat memberi bantuan susu dan makanan untuk peserta sunatan massal yang diterima oleh Kadis Kesehatan Laode Mahajaya.

Penulis : Jul Awal

MUNA BARAT—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar kegiatan bhakti sosial yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada Hari Minggu, Senin (20/11/2022).

Bhakti sosial yang digelar di SMAN 1 Wadaga itu melibatkan mitra-mitra kesehatan yakni seluruh apotik yang ada di Mubar, BPJS Kesehatan, organisasi profesi tenaga kesehatan, Bank Sultra, dan Bank BRI yang ada di Mubar.

Pj. Bupati Muna Barat Dr. Bahri mengatakan kegiatan sunatan massal hari ini merupakan kegiatan sosial yang ketiga kalinya sejak dirinya dilantik menjadi Pj. Bupati.

Pj. Bupati Mubar Dr. Bahri saat membuka dan memberi sambutan pada kegiatan Bhakti sosial sunatan massal yang dirangkaikan dengan HKN ke-58, di SMAN 1 Wadaga, Minggu pagi, (20/11/2022). (Zul).

Bahri melanjutkan kegiatan bhakti sosial sunatan massal ini juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya.

“Termasuk pemeriksaan gula darah, kolesterol, hipertensi, serta pelayanan kesehatan lainnya termasuk pemberian penyuluhan dan edukasi tentang stunting,” ungkap Bahri dalam sambutannya.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tenaga kesehatan baik dokter ahli, dokter umum, perawat, apoteker, tenaga bidan, serta seluruh tenaga kesehatan lainnya yang telah memberikan darma bhaktinya melalui pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mubar hari ini.

“Semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya pada masyarakat khususnya manfaat kesehatannya,” ucap pria hobi bersepeda ini.

Senada dengan itu, Kadis Kesehatan Laode Mahajaya menyebut tenaga kesehatan yang ditugaskan untuk melakukan pelayanan kesehatan terdiri dari 18 dokter ahli, 18 apoteker, 4 orang tenaga farmasi, 227 perawat, serta 1 orang tenaga asisten kesehatan.

Mahajaya menambahkan dalam gelaran sunatan massal ini melibatkan RSUD Mubar dan 14 Puskesmas di Mubar tidak termasuk Puskesmas Maginti dan Puskesmas Bero.

Mantan Asisten 3 Setda Mubar ini menuturkan pembiayaan kegiatan untuk bhakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis merupakan dukungan dari PJ. Bupati Muna Barat, Dr. Bahri serta mitra-mitra kesehatan seperti apotik, BPJS, dan Organisasi Profesi kesehatan serta Bank BPD dan Bank BRI yang ada di Mubar.

“Semoga kegiatan bhakti sosial ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat pada situasi ekonomi saat ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here