Pengawas TPS Kusambi Mubar Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Sebut Tugas PTPS Adalah Amanah Konstitusi

247

Mubar, Perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) resmi berakhir pada 22 Januari 2024, tanpa terkecuali di Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat.

Hari ini, Panwaslu Kecamatan Kusambi resmi melantik 36 PTPS bertempat di Balai Pertemuan Desa Sidamangura yang turut dihadiri Camat, Kapolsek kusambi, Danramil Katobu, Ketua Bawaslu , Ketua PPK dan PKD.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita telah sama-sama menyaksikan dilantiknya seluruh jajaran pengawas TPS Se-Kecamatan Kusambi. Momentum ini sebagai pertanda bahwa sudah lengkapnya jajaran pengawas sesuai tingkatannya mulai dari level pusat sampai tingkat pengawas TPS,” ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Kusambi Ahmad Fainal dalam sambutannya, Senin, 22 Januari 2024.

PTPS ini nantinya akan mengawasi proses tahapan pemilu menjelang hari H pemilihan pada 14 Februari mendatang.

“Pengawas pemilu dibentuk untuk menghadapi dan mengawasi satu momentum penting yaitu pemilu tahun 2024. Berbanggalah bapak/ibu yang dilantik hari ini bahwa dengan mengemban tugas sebagai pengawas TPS, meskipun masa tugas bapak/ibu sekalian cukup singkat, namun tugas yg diemban adalah tugas yang paling mulia,” cetus Fainal.

Ia menambahkan tugas yang diemban khususnya PTPS ini merupakan amanah langsung dari konstitusi.

“Ya tugas ini langsung berasal dari konstitusi negara kita yaitu berdasarkan UU 7 tahun 2017. Selain itu, PTPS ini menjadi salah satu pelaku sejarah didalam kepemiluan dan juga mensukseskan pemilu tahun 2024. Maka dari itu bekerjalah secara profesional, berintegritas, jujur dan netral,” sambungnya.

Ia merinci 36 Pengawas TPS itu akan bertugas pada seluruh TPS yang ada di Kecamatan Kusambi.

“Yakni Desa Sidamangura 7 TPS, Kelurahan Konawe 6 TPS, Desa Kusambi 3 TPS, Desa Guali 5 TPS, Desa Lapokainse 3 TPS, Desa Bakeramba 2 TPS, Desa Lakawoghe 2 TPS, Desa Kasakamu 3 TPS, Desa Lemoambo 2 TPS, dan Desa Tanjung Pinang 3 TPS,” tutupnya.

Artikulli paraprakPTPS se-Kecamatan Sawerigadi Resmi Dilantik, Panwascam Berharap Mereka Bisa Menjalankan Tugas Dengan Baik
Artikulli tjetërPanwaslu Kecamatan Barangka Resmi Melantik 23 PTPS, Syahwid Roy Berpesan Jaga Independensi Sebagai Pengawas Pemilu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini