Pemkot Kendari Terima Barang Hibah Milik Negara

97
Penandatanganan berita acara penyerahan 46 unit alatbpadam kebakaran antara Pemkot Kemdari dengan Bea dan Cukai Kemdari, 21 September 2022. Foto/Istimewa

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima barang hibah milik negara dari Bea dan Cukai Kendari berupa 46 alat pemadam kebakaran, Rabu, 21 September 2022.

Serah terima barang tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan Plh. Sekretaris Daerah Kota Kendari, Amir Hasan dengan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Kendari, Purwatmo Hadi Walujo di Kantor Bea dan Cukai Kota Kendari.

Atas bantuan tersebut, Plh. Sekretaris Daerah Kota Kendari, Amir Hasan mengucapkan terima kasih kepada Bea dan Cukai Kota Kendari karena telah menyerahkan alat pemadam kebakaran untuk dimanfaatkan Dinas Kebakaran Kota Kendari.

“Hibah barang ini akan semakin melengkapi alat pemadam kebakaran yang telah dimiliki oleh Dinas Kebakaran Kota Kendari,” kata Amir Hasan.

Sementara itu, Kepala KPPBC TMP C Kota Kendari, Purwatmo Hadi Walujo mengatakan, 46 unit alat pemadam kebakaran tersebut, yakni 26 unit fire extinguisher yang 3 kg dan 20 unit fire extinguisher yang 50 kg.

“46 unit alat pemadam kebakaran ini merupakan barang hasil penindakan Bea dan Cukai Kota Kendari tahun 2020 yang melanggar ketentuan UU Nomor 10 Tahun 1995 dan UU Nomor 17 Tahun 2006 tentang Kepabeanan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here