Pemkot Kendari Kembali Salurkan BLT BBM

101
Wali Kota Kendari saat menyerahkan BLT BBM secara simbolis. Foto/Istimewa

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk 1.488 kepala keluarga. Penyerahan ini berlangsung secara simbolis di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Utama Wua-Wua, Selasa, 20 September 2022.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, jumlah ini merupakan tambahan dari data penerima sebelumnya yang penyalurannya sudah sekitar 94 persen.

“Jadi, karena kita berhasil menuntaskan tahap yang kemarin, makannya pemerintah pusat memberikan kesempatan untuk mengajukan lagi,” kata Sulkarnain.

Ia menyebut, bantuan kompensasi BBM ini untuk mengurangi beban yang diterima masyarakat akibat dampak kenaikan BBM, di mana saat ini kenaikan harga mulai merambah ke berbagai sektor. Hal ini menyebabkan situasi ekonomi makin sulit akibat dampak inflasi.

“Sekarang sudah banyak negara yang kesulitan, tapi kenaikan harga bukan hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di seluruh dunia. Bahkan negara-negara di sebelah kita inflasinya sudah di atas 10 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Kendari, Abdul Rauf berharap, lurah setempat dapat menyampaikan informasi penerimaan BLT BBM ini kepada warganya, sehingga mereka bisa menerima haknya.

“Makannya untuk kegiatan sosial ini sebenarnya kami mohon kepada pak lurah agar peduli, karena penyampaian ke masyarakat kita ini ketika ada bantuan sosial harus cepat penyampaiannya,” ujar Abdul Rauf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here