Pemilu Semakin Dekat, PJ. Butolo Berpesan Kepada Segenap Masyarakat Mubar Tetap Menjaga Kamtibmas

343

Mubar, Kontestasi Pemilihan Umum 2024 tiga hari lagi. Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

PJ. Bupati Mubar Laode Butolo dalam menyongsong Pemilihan Presiden dan Pilcaleg pada 14 Februari 2024 menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Muna Barat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dan telah memiliki surat panggilan atau KTP elektronik untuk menyalurkan hak pilih masing-masing pada 252 TPS yang ada di Kabupaten Muna Barat.

“Partisipasi pemilih yang tinggi menunjukan kesadaran politik yang sehat dan sebagai upaya mewujudkan kualitas demokrasi yang semakin baik khususnya di Kabupaten Muna Barat serta semakin memperkuat legitimasi hasil pemilu,” ungkap Butolo, Minggu, (11/02/2024).

Mantan Kadis PUPR Mubar itu menyebut dalam setiap pesta demokrasi pasti ada perbedaan dalam menentukan pilihan baik Pilpres, Pilcaleg dan DPD.

Untuk itu, ia juga berpesan agar segenap masyarakat Muna Barat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Menghindari adanya konflik antar kelompok pendukung. Siapapun yang terpilih nantinya adalah yang terbaik bagi kepentingan negara dan bangsa Indonesia, khususnya bagi Kabupaten Muna Barat,” pesan Mantan Kadis Perumahan Mubar itu.

Staf Ahli Gubernur Sultra itu juga mengatakan perbedaan cara pandang politik jangan sampai menimbulkan sekat pemisah antar masyarakat Muna Barat.

“Ikatan kekeluargaan tak boleh tercerai berai hanya karena sikap politik yang berbeda. Setelah kontestasi politik ini masyarakat harus tetap rukun, damai dan hidup berdampingan demi Muna Barat tercinta,” tutupnya.

Artikulli paraprakKetua DPRD Konawe Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan di Wonggeduku Barat
Artikulli tjetërSang “Fajar” Yang Selalu Dinanti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini