Pemerintah Provinsi Resmikan Pusat Perbelanjaan Terbesar di Sultra

16768
Peresmian pengoperasian The Park Mall Kendari oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kamis, 8 Desember 2022.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – The Park Mall Kendari sebagai pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi beroperasi, Kamis, 8 November 2022.

Peresmian pengoperasian pusat perbelanjaan tersebut dilakukan oleh Gubenur Sultra, Ali Mazi.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan, pemerintah provinsi menyambut baik hadirnya pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Sultra ini.

“Setelah melewati berbagai macam dinamika, hingga pembangunannya sempat tertunda. Akhirnya hari ini bisa kita resmikan,” kata Ali Mazi.

Ia menyebut, kehadiran pusat perbelanjaan tersebut sangat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, sebab sangat banyak menyerap tenaga kerja.

“Selain itu, tempat ini juga sebagai icon baru Sultra. Pastinya bisa bersaing dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” sebutnya.

Sementara itu, Director-Head of Operating Properties PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Property), perusahaan induk pengelola The Park Mall Kendari, Teges Prita Soraya menyebut, The Park Mall Kendari ini menempati lokasi yang strategis, di mana terletak di Jalan Brigjen. M. Yoenoes, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

“Didesain secara modern dengan tinggi bangunan tiga lantai, berdiri di atas tanah seluas 3,8 hektare,” sebutnya.

Ia menjelaskan, dalam mengatur dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk ke dalam mall, The Park Kendari telah menempatkan sejumlah alat penghitung otomatis  dengan teknologi Real Time People Counting.

“Teknologi ini penting agar kami dapat mengetahui dan mengontrol jumlah pengunjung yang masuk, sehingga pengunjung tetap dapat berbelanja dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Hadirnya The Park Kendari ini, menurutnya, akan berkontribusi besar dalam meningkatkan pendapatan daerah, terutama dari sektor pajak.

“Selain itu, juga membuka lapangan kerja besar, di mana lebih dari 90 persen karyawan yang bekerja di mall ini memiliki KTP Kendari,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here