Pemda Konut Minta Sapma PP Jadi Alat Pemersatu Bangsa dengan Ideologi Pancasila

592
Pelantikan Sapma PP Kabupaten Konut oleh pengurus wilayah Sapma PP Sultra yang berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Minggu, 27 November 2022.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hasran Abubakar meminta kepada Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Konut agar menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik yang sedang bergejolak dengan berlandaskan pada ideologi Pancasila.

“Kami harapkan, sebagai agen of change dari gerakan estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan, Sapma PP terus membangun nilai-nilai kebersamaan, tampil berprestasi , berdaya saing, serta berwawasan global,” kata Hasran saat memberikan sambutan di acara pelantikan Sapma PP Konut yang digelar di salah satu hotel di Kendari, Minggu, 27 November 2022.

Sebagai Ormas yang mempunyai andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI, ia mengatakan, PP hendaknya menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah, serta dapat memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Khususnya di Kabupaten Konut, sehingga keberadaan PP bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucapnya.

Dalam percaturan global saat ini, Sapma PP, menurutnya, harus mampu tampil di depan dengan semangat tiga pilar kekuatan utama, yaitu semangat solidaritas, integritas, dan profesionalitas.

Ia berharap, Sapma PP Kabupaten Konut dapat bersama mendukung pembangunan dari pemerintah daerah, serta berperan serta membangun visi Kabupaten Konut tahun 2021-2026, yakni Konawe Utara yang sejahtera dan berdaya saing.

“Mari kita bangun daerah ini dengan keberagaman. Jangan menjadi Ormas yang ditakuti, tapi jadilah Ormas yang mampu menjadi panutan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Sapma PP Kabupaten Konut, Iksan Bisar mengatakan, sebagai organisasi yang berlandaskan Pancasila, dirinya mengaku siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dalam membantu mewujudkan masyarakat yang maju dan makmur.

“Sebagai kaum intelektual, sebagai pelajar, juga sebagai mahasiswa, kami memiliki itikad yang kuat untuk berkolaborasi dan membantu kinerja pemerintah Konawe Utara,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here