Pemda Konawe Utara Gelar Rakor Terkait Siaga Bencana dan Pemanfaatan Lahan Kosong

639

KONUT, BONDO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang bertempat di aula Oheo lantai 2 yang di hadiri oleh semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Asiten dan Kapala Bagian (Kabag).

Dalam rakor tersebut, Bupati Konawe Utara H Ruksamin yang di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) menyampaikan beberapa hal mulai dari siaga banjir dan tanah longsor serta program-program kerja setiap OPD.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dengan cepat kami telah menerbitkan Surat Keputusan No 52 tahun 2022 tentang Peringatan Dini Siaga Darurat Banjir dan Tanah Longsor Serta Cuaca Extrim,” kata Bupati dalam Rakor itu. Senin (11 Juli 2022).

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Ruksamin kembali mengingatkan kepada peserta Rakor bahwa beberapa daerah di Konawe Utara Volume air sungai naik dengan drastis akibat intensitas curah hujan yang meningkat.

Selain itu, Bupati Ruksamin dalam Rakor itu juga menambahkan, agar semua SKPD mengingatkan kembali terkait program pemanfaatan lahan kosong agar segera di tuntaskan.

“Ini Perintah Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di kegiatan Hari Keluarga Nasional di Medan,” ujar Bupati Ruksamin.

Ia juga menuturkan, Konawe Utara sudah selangkah lebih maju di karenakan program yang di canangkan Bapak Jokowi sudah dijalankan di Kabupaten Konawe Utara sebelum instruksi Bapak Presiden sehingga perlu segera di tuntaskan. (***)

Artikulli paraprakTanah Longsor di Desa Pohara Sampara Ancam Pemukiman Warga, Instansi Terkait Diminta Turun Lokasi
Artikulli tjetërTega Aniaya Istri dan Anak yang berusia 2 tahun, Pria di Kolaka Diamankan Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini