Maksimalkan Penataan Kawasan Tugu Persatuan, Pemkot Kendari Ajak Pihak Perbankan Terlibat

2669
Coffe morning yang digelar pemerintah kota dalam rangka penataan kawasan Tugu Persatuan Kota Kendari sebagai kawasan kuliner dan ekonomi kreatif, Jumat, 13 Januari 2023.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menata dan menjadikan kawasan Tugu Persatuan atau Tugu MTQ Kota Kendari sebagai ikon dan destinasi wisata baru dalam kota.

Selain sebagai kawasan publik, kawasan Tugu Persatuan Kota Kendari bakal diperuntukan bagi aktivitas UMKM dan ekonomi kreatif.

“Dengan pengembangan ini, maka sektor ekonomi kreatif di Kota Kendari akan tumbuh dan berkembang. Termasuk pengembangan seni dan budaya di Kota Kendari,” kata Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat coffee morning bersama pimpinan perbankan, BPJS, dan Pelindo yang berlangsung di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari, Jumat, 13 Januari 2023.

Untuk memaksimalkan penataan kawasan tersebut, dirinya mengajak kepada pihak perbankan agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota.

“Alhamdulillah, di masing-masing pihak, sektor perbankan ini memberi dukungan untuk pengembangan kawasan. Terutama pembinaan kepada sektor UMKM yang akan ditempatkan di kawasan Tugu Persatuan,” sebutnya.

Selain itu, untuk menarik para pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Kendari agar mau dimobilisasi di dalam kawasan Tugu Persatuan, dirinya bakal memberikan keringanan dengan membebaskan sejumlah retribusi selama beberapa bulan.

“Ini kita lakukan agar geliat ekonomi di kawasan tersebut bisa tumbuh,” ucapnya.

Ia berharap, Januari 2023 ini, semua tahapan penataan kawasan Tugu Persatuan sudah selesai, sehingga Februari penataan sudah bisa dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here