Lukman Abunawas Sebut Ummushabri Kendari Sebagai Pesantren Kebanggaan

3513
Foto bersama usai pembukaan HUT ke-50 Pesantren Ummushabri Kendari, Senin, 9 Januari 2023.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menyebut, sebagai pesantren pertama yang tercatat oleh pemerintah daerah tahun 1973, Ummushabri Kendari kini menjadi pesantren kebanggaan karena telah banyak mendidik dan menghasilkan para ulama, ustadz, para kiai, dan pejabat-pejabat yang tersebar di seluruh Indonesia, bertugas mengabdikan diri.

“Saya kira sudah banyak alumni lulusan Ummushabri yang hadir pagi ini. Beberapa pejabat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Pesantren Ummushabri (Pesri) Kendari,” kata Lukman Abunawas saat membuka kegiatan peringatan HUT ke-50 Pesri Kendari, Senin, 9 Januari 2023.

Menurutnya, ulang tahun ke-50 yang diperingati awal tahun 2023 ini merupakan tahun emas dan dapat dijadikan momentum emas yang bermakna selalu energik dalam pembinaan sehari-hari.

“Melalui momentum ini, kita jadikan Pesri sebagai pesantren kebanggaan, sehingga memberikan harapan dan kemajuan di masa mendatang,” ujarnya.

“Mari dengan penuh energik, tenaga, dan kemampuan kita ikuti semua pembinaan-pembinaan, sehingga mendapatkan hasil yang bisa menjadikan Ummushabri Kendari sebagai pesantren yang selalu maju dan unggul,” tambahnya.

Keberhasilan yang didapatkan Ummushabri sampai saat ini, lanjutnya, tidak terlepas dari kekompakan atau solidnya kepengurusan dan alumni yang ada.

“Pesantren ini sangat solid internal dan eksternal. Hal inilah yang membuatnya sukses. Mudah-mudahan Ummushabri akan selalu unggul dan amanah sebagai rahmatan lil alamin,” harapnya.

Dalam peringatan HUT ke-50 ini, Pesri Kendari menggelar kegiatan Ummushabri International Expo, di mana beberapa rangkaian kegiatannya, yaitu reuni akbar ke-12 Ummushabri, perkemahan  raya, kegiatan nasional event (olimpiade fisika, matematika, IPS, story telling, news casting, spech contest), kegiatan international event, pertandingan olahraga dan seni, serta jalan santai bertabur doorprize.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here