Lepas Ratusan Kontingen yang Bakal Berlaga di Porprov, Pj Wali Kota Kendari Optimis Juara Umum

641
Penjabat Wali Kota Kendari saat wawancara dengan awak media usai melepas kontingan Kota Kendari yang bakal bertandingan di Porprov XIV Sultra, Senin, 21 November 2022.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Sebanyak 868 kontingan Kota Kendari yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara di Kota Baubau dan Kabupaten Buton tanggal 26 November sampai 3 Desember 2022 resmi dilepas.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta kepada semua kontingen agar tetap menjaga kesehatan, keselamatan, semangat, dan kekompakan demi mengharumkan nama Kota Kendari di Porprov mendatang.

Pada Porprov kali ini, dirinya optimis, Kota Kendari bisa mempertahankan juara umum, seperti yang pernah diraih pada Porprov di Kabupaten Kolaka tahun 2018.

“Kita optimis menjadi juara umum, dengan 39 jumlah Cabor yang kita ikuti,” kata Asmawa Tosepu.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani menjelaskan, pada Porprov kali ini, Kota Kendari mengikutkan sebanyak 868 kontingen yang terdiri atas atlet, offisial, teknisi tenaga kesehatan, dan pelatih.

“Kota Kendari bakal mengikuti 39 Cabang Olaharga (Cabor) yang dipertandingkan,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk mempertahankan juara umum di Porprov kali ini, Kota Kendari harus meraih 150-200 medali emas.

“Kalau melihat dari Porprov Kolaka, unggulan kita untuk meraih emas itu beberapa Cabor, di antaranya atletik, selam, renang, silat, menembak, dan wushu,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here