Ikut Berbaur, Sejumlah Kontingen Porprov Sultra Ajak KSK Foto Bersama

447

BUTON — Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa hadir mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV tahun 2022 berlangsung di alun-alun Takawa, Kabupaten Buton, Sabtu (26/11/2022).

Sebelum dilakukan pembukaan, pria yang akrab disapa KSK tersebut terlihat membaur dengan puluhan ribu warga dari berbagai Daerah di Sultra yang sedang menikmati lantunan lagu dari kontestan D’Academi3 Weni Wen.

Bupati Konawe dua periode tersebut terlihat mengenakan Atribut Devile Kabupaten Konawe yang didominasi dengan warna biru langit.

Saat berbaur bersama masyarakat menikmati berbagai hiburan yang salah satunya tarian tradisional sebelum pembukaan Porprov Sultra XIV dimulai, masyarakat dari berbagai Kabupaten menyadari yang berada di hadapan mereka adalah KSK, kemudian mereka berbondong-bondong untuk melakukan foto bersama.

Bahkan salah satu kontingen dari Kabupaten Kolaka Timur berteriak dengan kata ‘KSK Gubernur selanjutnya’ sambil kemudian ikut melakukan foto bersama.

Selang beberapa waktu kemudian, tiba-tiba salah seorang pria yang merupakan Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Muna, Sakara ikut melakukan foto bersama dan berbincang-bincang dengan Bupati Konawe.

Dalam perbincangan mereka, KSK menuturkan, keberagaman di Sultra sangat unik. Selain suku, adat budaya, Sultra juga mempunyai Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah.

“Kita harus menyadari, kekayaan Sultra sangat banyak, dan harus kita pikirkan dengan kekayaan SDA kita, kita harus lebih berkembang. Kita jangan jadi penonton di daerah kita sendiri, kita bisa dan kita lebih mampu,” ujarnya saat berdiskusi dengan Sakara.

KSK menjelaskan, investasi luar di Sultra itu sangat banyak, sehingga jika dirinya diberikan kesempatan untuk memimpin Sultra ia akan manfaatkan peluang itu sebaik mungkin untuk mengurangi angka kemiskinan di Konawe.

Selain itu, Kery juga mengatakan kepada Sakara, jika di Muna itu ada potensi yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya, di Muna itu berpotensi besar di bidang peternakan sehingga bantuan harus di pusatkan di daerah tersebut.

“Dengan adanya bantuan peternakan disana, secara otomatis ekonomi warga disana akan meningkat,” tandasnya.

Usai perbincangan singkat tersebut, kepada media ini Sakara mengatakan, dirinya sempat terkejut melihat KSK yang ikut berbaur. Sebelumnya ia hanya mendengar dari kerabatnya maupun Media Sosial jika KSK sangat sederhana dan selalu berbaur dengan masyarakat.

“Dia bermasyarakat, tidak hanya meraba namun melihat langsung apa yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Selain itu, Pelestari Hutan Andalan di Kabupaten Muna itu juga mengatakan, dari hasil diskusi mereka, KSK mempunyai konsep paten untuk mengembangkan Sultra.

“Sudah ada konsep untuk Sultra jika dia terpilih menjadi Gubernur selanjutnya,” tutup pria yang juga Wakil Ketua Cabang Kwartir Pramuka di Muna tersebut.

Perlu diketahui, Kery Saiful Konggoasa merupakan satu-satunya Bupati yang ikut berbaur dengan peserta Cabor dari berbagai daerah se-Sultra saat dilakukan pembukaan Porprov XIV di Alun-alun Takawa Buton.(Red/Admn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here