Empat Guru Besar Dari Tiga Fakultas di UHO Dikukuhkan

3391
Rektor UHO saat mengukuhkan empat guru besar yang berasal dari tiga fakultas di lingkup UHO, Selasa, 10 Januari 2023.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu mengukuhkan empat guru besar yang berasal dari tiga fakultas di UHO, Selasa, 10 Januari 2023.

Empat guru besar tersebut, yakni Prof. Dr. H. Jamaluddin (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Prof. Dr. H. Ishak Awaluddin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof. Dr. Muhammad Arba (Fakultas Farmasi), dan Prof. Dr. Ruslin (Fakultas Farmasi).

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, pengukuhan tersebut merupakan bagian dari target UHO dalam melahirkan guru besar yang dapat membangun universitas serta berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Setiap tahun mengusung guru besar untuk menambah jumlah guru besar di UHO. Setelah mereka menerima SK guru besarnya, dalam kurun waktu satu tahun harus dilakukan upacara pengukuhan seperti ini,” kata Muhammad Zamrun Firihu.

Untuk guru besar, ia mengatakan, UHO tahun 2022 menargetkan bisa mencetak guru besar sebanyak 100 orang.

“Sebenarnya target ini bisa saja tercapai, tapi ada yang meninggal dan lainnya,” lanjutnya.

Ia berharap, pengukuhan guru besar hari ini tidak menjadi akhir dari menimba ilmu sebagai akademisi di perguruan tinggi, sebab mereka bisa berkontribusi lagi terhadap kemajuan pengetahuan. Utamanya yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai dosen.

“Kemajuan daerah juga dapat dilihat dari sumber daya manusia yang mumpuni dengan melahirkan sarjana-sarjana yang berkompeten,” ucapnya.

Dengan pengukuhan empat guru besar yang berasal dari tiga fakultas ini, jumlah guru besar di UHO kini menjadi berjumlah 97 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here