DLH Konawe Butuh Tambahan Alat Berat untuk Tingkatkan Penanganan Sampah

1042

KONAWE — Untuk lebih mengoptimalkan kinerja tenaga kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe, ajukan penambahan armada truk pengangkut sampah.

Ini disampaikan Kepala DLH kabupaten Konawe, H Herianto Wahab, di rapat Konsultasi Dan Pembahasan Rancangan APBD 2023 bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe.

Mantan Kabag Humas Setda Konawe ini menjelaskan beberapa armada truk pengangkut sampah sudah tidak berfungsi dengan baik.

“Ada 9 armada truk, satu truk sudah rusak, 8 masih beroperasi namun tidak berfungsi lagi dengan baik, membuat biaya operasional sangat tinggi,” jelas Herianto.

Selain kebutuhan armada truk, pihak DLH mengajukan kebutuhan armada Beco untuk mengerjakan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan secara manual oleh tenaga kebersihan.

Dikatakan wilayah operasi yang sangat luas dan konsentrasi sampah yang padat memungkinkan ketersediaan alat berat tersebut.

“Kabupaten Konawe masuk kategori kota sedang dan kita sangat membutuhkan alat tersebut karena alat ini juga bisa menekan biaya operasional, saya harap usulan ini dapat diterima,” Harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here