Didukung Nasdem dan PKS, Tina Nur Alam Resmi Maju Sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara

828

Kendari—DPP Partai Keadilan Sejahtera resmi menyerahkan Surat Rekomendasi kepada Tina Nur Alam untuk maju sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara. Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Bidang Pembinaan Wilayah Sulawesi DPP PKS, H. Ahmad Hasan di Hotel Claro, Kendari pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Ketua DPW PKS Sulawesi Tenggara, Yaudu Salam Ajo, dalam sambutannya mengatakan, “Hadir bersama kita, calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam. Beliau adalah seorang ibu yang tidak sembarangan dipilih oleh Partai Keadilan Sejahtera.”

Tina Nur Alam dalam pidato politiknya menyatakan ini adalah pertama kalinya sejak 60 tahun terbentuknya daerah ini akan dipimpin oleh perempuan. “Sulawesi Tenggara membutuhkan seorang gubernur yang setia yang bisa menjadi pendamping setia Sulawesi Tenggara. Karena seseorang yang setia, sudah tentu jujur dan amanah,” ujar Tina.

Tina Nur Alam juga menyatakan “Bahteramas Berlayar Kembali” sebagai program besarnya yang akan dibawa dalam Pemilihan Gubernur 2024. Program tersebut meliputi pendidikan, kesehatan, dana gotong royong, dan pusat ekonomi maritim Indonesia Timur.

Di bidang pendidikan, Tina Nur Alam bertekad untuk memastikan tersedianya bangku sekolah sehingga tidak ada anak yang harus putus sekolah karena tidak tersedianya bangku sekolah.

Di bidang kesehatan, komitmen pada penyediaan Rumah Sakit Tipe A yang belum dimiliki oleh Sulawesi Tenggara. Saat ini RSUD Bahteramas baru memiliki klasifikasi Tipe B, sehingga jika ada kebutuhan untuk perawatan lanjutan, maka warga Sulawesi Tenggara harus pergi ke provinsi lain. Peningkatan kualitas rumah sakit di setiap kabupaten/kota juga menjadi misi dari peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Kendari.

Peningkatan dana block grant yang diinisiasi oleh Gubernur Nur Alam juga menjadi salah satu program utama yang disebutkan. Program Block Grant adalah pemberian dana kepada desa-desa yang ada di Sulawesi Tenggara yang menjadi cikal bakal dana desa dari pemerintah pusat. Penutup dari program Tina Nur Alam adalah mewujudkan Sulawesi Tenggara menjadi pusat ekonomi maritim Indonesia Timur.

Sebelumnya, Tina Nur Alam telah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem yang memiliki 6 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara, sehingga dengan PKS yang memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara maka genap 10 kursi mendukung Tina Nur Alam menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024. (***) .

Artikulli paraprakYudhianto Mahardika Dapat Surat Tugas Partai Perindo Maju Pilwali Kota Kendari
Artikulli tjetërH Amir Sowan Ke Wapres Ma’Ruf Amin, Minta Doa Restu Maju Pilkada Konawe

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini