BLT-DD Tahap III Desa Kampobalano Mubar Disalurkan

98

Penulis : Jul Awal

MUBAR—Sebanyak 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kampobalano, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) terima BLT-DD tahap lll pada, Rabu, (20/9/2022) di Sanggar Pertemuan Desa setempat.

Penyaluran BLT-DD tersebut dibagikan langsung oleh Pemerintah Desa dan Satgas Covid-19.

Kades Kampobalano Laode Baena mengatakan BLT tahap lll periode Juli-september resmi diberikan kepada penerima manfaat yang pada prinsipnya untuk pemulihan ekonomi nasional.

“Jadi KPM BLT-DD ini berjumlah 82 orang, dan tiap bulannya itu Rp. 300 Ribu, jadi total mereka menerima Rp. 900 ribu,” kata Baena.

Dirinya berharap agar KPM BLT-DD ini mensyukuri bantuan dari pemerintah sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk perbaikan ekonomi di masa Covid-19.

“Kami harapkan dari masyarakat penerima bantuan BLT-DD ini agar mensyukurinya dan dapat digunakan sebaik-baiknya, karena belum tentu tahun depan masih ada bantuan semacam ini,” lanjut Kades dua periode ini.

Senada dengan itu, Ketua BPD Desa Kampobalano La Rama mengimbau pada masyarakat penerima BLT-DD Desa Kampobalano agar bantuan tersebut di pergunakan sesuai kebutuhan.

“Sesuai dengan tujuannya, pemerintah memberikn bantuan tersebut yakni untuk menunjang kehidupan masyarakat dari dampak pendemi covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here