BLT-DD Desa Wakoila Tahap lll Mulai Dicairkan Kepada 81 KPM

118
Kades Wakoila Mubar, La Inda saat memberikan arahan kepada warganya sesaat sebelum penyaluran BLT-DD Tahap III di balai pertemuan desa setempat. Kamis 22/9/2022. Foto/Zul

Penulis : Jul Awal

MUBAR—Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD Tahap lll Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai disalurkan.

Bantuan dampak pandemi covid-19 itu diharapkan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Wakoila, La Inda kepada warganya saat penyaluran BLT, di Balai pertemuan Desapada Kamis, (22/09/2022).

“Bantuan ini tidak seberapa tetapi semoga bisa meringankan beban biaya kebutuhan warga. Gunakanlah sesuai kebutuhan,” ungkap La Inda.

Ia menyebut saat ini kenaikan harga BBM juga berdampak pada stabilitas harga sembako. Untuk itu, ia berpesan untuk menekan inflasi dirinya meminta masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan pekarangan untuk menanam sayur dan lainnya.

“Kita memang keterbatasan anggaran tetapi kita juga harus menekan inflasi. Ada langkah yang harus ditempuh untuk menekan inflasi khususnya memanfaatkan lahan-lahan pekarangan atau lahan kosong untuk menanam sayuran atau semacamnya,” lanjutnya.

“Pemberian BLT ini sebagai bentuk perhatian pemerintah atas kondisi kita saat ini. Untuk itu, mari kita dukung program-program pemerintah khususnya terkait penekanan inflasi,” cetusnya.

Senada dengan itu, Kanit Binmas Polsek Sawerigadi Aiptu Lukman juga meminta kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan ini sesuai kebutuhan keluarga.

“Jangan dipakai lagi untuk hal-hal yang tidak semestinya seperti miras, judi, dan lainnya. Hal itu bisa menggangu Kamtibmas,” kata Aiptu Lukman dalam sambutannya.

Ia juga berpesan jangan hanya mengandalkan bantuan. Sejauh mana bantuan ini akan digunakan.

“Tidak sampai sebulan ini, makanya kita harus perkuat dengan bertani memanfaatkan lahan-lahan produktif. Jangan berkecil hati jadi petani. Pekerjaan paling mulia adalah bertani,. Banyak anak petani yang sukses,” tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD Desa Wakoila Kecamatan Sawerigadi tahun 2022 sebanyak 81 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here