Belasan Pejabat Lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra Resmi  Dilantik

718
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra, Selasa, 24 Januari 2023

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 13 pejabat lingkup Kemenkumham Sultra, Selasa, 24 Januari 2023.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: SEK-02.KP.03.03 Tahun 2023, Nomor: SEK-05.KP.03.03 Tahun 2023, Nomor: SEK-03.KP.10.02 Tahun 2023, dan Nomor: SEK-04.KP.03.04 Tahun 2023.

Silvester Sili Laba mengatakan, pelantikan ini merupakan amanah pimpinan yang harus dijaga dan dirawat, sebab mereka yang dilantik dianggap mampu menduduki jabatannya masing-masing.

“Saya ingatkan, amanah ini dijaga. Ini amanah pimpinan yang luar biasa,” kata Silvester Sili Laba.

Dalam kesempatan ini, dirinya meminta agar mereka yang dilantik selalu meningkatkan keramahtamahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa melupakan fungsi pengawasan, fungsi penegakan hukum, fungsi security, dan fasilitator pembangunan.

Selain itu, ia juga menegaskan agar selalu melakukan kontrol kepada jajarannya secara berjenjang.

“Lakukan kontrol secara berjenjang kepada anggotanya. Insan imigrasi hati-hati. Imigrasi baru untuk Indonesia lebih maju,” ucapnya.

Terakhir ia berharap, pejabat baru yang dilantik ini bisa memegang dan menopang suatu integritas tanpa batas.

“Jaga murwah imigrasi. Kejujuran dan loyalitas adalah suatu pengabdian tanpa batas,” sebutnya.

Untuk diketahui, 13 pejabat lingkup Kanwil Kemenkumham Sultra  yang dilantik ini terdiri atas, tujuh pejabat imigrasi dan enam pejabat administrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here