Atlet Silat Putri Mubar Asal SMAN 1 Lawa Wakili Sultra Ikut Pra Popnas di Kaltim 

314
Ilustrasi taktik dan strategi bertahan pada pencak silat. Foto/Kompas.com (Kemdikbud).

Penulis : Jul Awal

MUBAR—Atlet pencak silat asal Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sitti Fatimah mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada kejuaraan pra- Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Pelajar asal SMAN 1 Lawa itu sebelum berlaga dan ditunjuk untuk mewakili Sultra telah melewati beberapa tahapan seleksi. Mulai dari seleksi Kejurda pelajar antar daerah tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi.

Kegiatan pra-Popnas tersebut digelar selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 21 – 23 september 2022.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Laode Halimu mengatakan, dari 6 perguruan yang mengikuti seleksi itu Sitti Fatimah keluar mewakili Mubar untuk ikut seleksi di Provinsi.

“Kemudian dari 17 kabupaten Kota se-sultra, Fatimah berhasil mendapatkan medali emas dan langsung mewakili Sultra untuk mengikuti Popnas,” Jelas Halimu saat ditemui di ruangannya. Rabu, 21 september 2022.

Kata dia, pelajar asal desa Kampani kecamatan Wadaga turun berlaga dikelas 45 – 50 kg. Selain itu, anak asuh Kepsek SMAN 1 Lawa , La tamburu juga itu saat ini masih berjuang untuk bisa tampil lebih baik dari beberapa provinsi di Indonesia yang ikut ambil andil dalam Pra-Popnas.

“Fatimah mengikuti kelas 45 – 50 kg dan saat ini dirinya masih berlaga. Mari kita doakan semoga bisa mendapatkan medali dan bisa mengharumkan Sultra terkhusus Kabupaten Muna Barat tentunya,” jelas Halimu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here