Ada Temuan BPKP Pada Proyek Rehab Di SMPN 1 Tiworo Utara, Bahri Tegaskan Kontraktor Segera Perbaiki

674
Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri (berkacamata) didampingi Kadis Disdik Ahmad Ramadhan saat turun lansung mengecek hasil temuan BPK di SMPN 1 Tiworo Utara, Senin 20/9/2022. Foto/Zul

Penulis : Jul Awal

MUBAR—Menindak lanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pekerjaan rehabilitasi sekolah SMPN 1 Tikep, PJ. Bupati Kabupaten Muna Barat, Dr. Bahri turun langsung mengecek pembangunan rehabilitasi sekolah tersebut pada Rabu, (20/09/2022).

Bahri mengatakan paket pekerjaan rehabilitasi sekolah yang melekat pada Dinas Pendidikan (Disdik) yang bersumber dari DAK itu ada temuan BPK sebesar Rp.23 juta.

“Makanya saya turun memastikan langsung ternyata memang betul. Ada rehabilitasi toilet ternyata sumurnya itu tidak digali, tidak ada mesin celupnya, demikian rehabilitasi ruang kelas dan ruang guru ada daun pintu yang tidak diganti, kemudian juga ada ruang kepala sekolah,” ungkap Bahri kepada awak media di SMPN 1 Tiworo Utara.

 

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri itu menegaskan pelaksana proyek rehabilitasi sekolah itu agar segera memperbaiki semua temuan BPK.

“Harap temuan dikembalikan. Pak Kadis Pendidikan hadirkan kontraktornya agar memperbaiki sesuai hasil temuan. Masih ada waktu untuk memperbaiki, kalau tidak ya kita serahkan kepada aparat penegak hukum untuk diproses,” tegasnya.

Ia mengultimatum memberi waktu 60 hari untuk melakukan perbaikan.

“Temuan ini proyek tahun sebelumnya. Sekali lagi kami beri waktu untuk memperbaiki hasil temuan ini. Padahal uangnya sudah dicairkan semua. Semoga yang kerja ini membaca ini ya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here