17.000 lebih KPM di Kota Kendari Terima BLT BBM Tahap Dua

839
Foto bersama usai penyerahan bantuan sosial kepada KPM yang ada di Kota Kendari, Kamis, 24 November 2022.

Penulis: La Ato

KENDARI, BONDO.ID – Sebanyak 17.000 lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kota Kendari menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) tahap dua untuk periode November- Desember 2022.

BLT BBM ini diterima di Kantor Pos Indonesia Cabang Kendari, Kamis, 24 November 2022.

Selain BLT BBM, KPM juga menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Oktober- Desember sebanyak Rp200.000 untuk setiap bulannya.

Selanjutnya adalah bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang besarannya bervariasi.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, BLT BBM dan PKH merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebagai dampak dari pengendalian subsidi BBM.

“Bantuan BLT BBM dan PKH yang diserahkan untuk masyarakat Kota Kendari yang terdata sebanyak kurang lebih 17.000 KPM,” kata Asmawa Tosepu.

Penyaluran bantuan tersebut, lanjutnya, merupakan bukti bahwa negara hadir untuk meminimalisir risiko sosial akibat pengendalian subsidi saat ini.

“Tentu kita berharap, masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kota Kendari, Wildan Hamdani mengatakan, jadwal pembayaran utama akan dilakukan hingga 30 November 2022.

Setelah itu, pihaknya akan tetap melayani dengan membuka loket di PT Pos Cabang Kendari untuk pelayanan bagi masyarakat yang tidak mengambil saat jadwal pembayaran utama.

“Termasuk KPM yang berhalangan hadir karena sakit atau disabilitas, pihak PT Pos akan datang ke rumah yang bersangkutan,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here